Feedburner

Jumat, 30 Januari 2009

ANEKA KARIER

CARA RAPAT YANG BAIK
Banyak orang malas kalau menghadiri rapat, karena seringkali rapat berlangsung berlarut-larut, tapi tidak mengahasilkan apa-apa atau kata sepakat.
Menurut Jacqueline Dunckel dan Elizabeth Parnham dalam bukunya "Guide to Effective Business Speaking" memberikan beberapa patokan sebagai berikut :


  1. Batasi Peserta Rapat antara 8 - 12 orang, jika Anda menginginkan partisipasi dan diskusi berjalan menarik.
  2. Sebarkan Agenda Rapat sebelum rapat dimulai.
  3. Kemukakan kembali tujuan atau problem yang akan di diskusikan pada waktu memulai rapat.
  4. Tepati agenda dan waktu pertemuan. Pastikan setiap orang yang hadir di dengar suaranya sehingga tujuan pertemuan tercapai.
  5. Lakukan Follow up. Kirimkan memo yang berisi keputusan atau kesimpulan ataupun tindakan yang telah di capai dan disepakati.
Electronic Shopping




Many Indonesians were still believing that products that in marketed overseas his quality was far more better than products that in marketed in the country. Around them many that were deliberate went overseas only a to shop. You some among them? ...Read more...




BEBERAPA CARA UNTUK MENDEKATI DEAL
Kalau Anda seorang yang bertugas untuk memenangkan suatu negosiasi, berikut strategi efektif dari George Hartman, dalam bukunya "Making the deal : Quick
Tips for Successful Negotiating" :
  • Combinations, Beberapa poin diajukan pada saat yang bersamaan, sedangkan yang lainnya disodorkan secara perlahan-lahan.
  • Broad Coverage, Kesepakatan umum harus segera dicapai.Sementara, soal detail dan hal-hal yang bukan utama dibicarakan kemudian.
  • Step by step Progress
Berlawanan dengan usulan besar, cobalah menggunakan serentetan kemenangan kecil untuk memenangkan konsesi yang utama. Gunakan fakta dan statistik untuk mendukung poin yang memerlukan argumentasi.

CARA BERJABAT TANGAN YANG CEPAT
Salah satu konsekuensi hubungan bisnis yang semakin luas bagi Anda adalah menemui sejumlah orang dari berbagai macam bangsa dengan berbagai latar belakang budaya.
Nah, bila cara Anda dalam berjabat tangan tidak sesuai dengan budaya mereka , bisa-bisa menimbulkan salah persepsi. Mungkin saja Anda akan dianggap kurang ramah atau malah tidak tahu sopan santun.

Beberapa catatan Sondra Theiderman tentang gaya berjabat tangan dari berbagai bangsa, mungkin berguna buat Anda :
  1. Orang Amerika : Genggaman tangan kuat
  2. Orang Jerman : Genggaman tangan kuat dan cepat, baik pada saat datang maupun hendak pergi
  3. Orang Perancis : Genggaman tangan ringan, cepat dan tanpa bermaksud untuk bersikap superior. Gaya ini juga berlaku pada saat datang maupun pergi.
  4. Orang Inggris : Genggaman tangan halus
  5. Orang Hispanik : Genggaman tangan biasa-biasa saja numun sering diulang-ulang
  6. Orang Timur Tengah : Genggaman tangan lemah lembut dan sering diulang-ulang
  7. Orang Asia : Genggaman tangan lemah lembut. Bagi sebagian orang berjabat tangan justru tidak lazim dan tidak sreg.
Jadi jangan tersinggung bila suatu saat Anda mengulurkan tangan untuk saling berjabat tangan, tapi sambutan yang Anda terima bukannya tangan akan tetapi malah bungkukan badan.

1 komentar:

Muhammad Ampera mengatakan...

ada-ada aja ya jabat tangan dalam berkarier aja ada artinya

Feedo Style