Feedburner

Minggu, 25 Januari 2009

OBAT SEHAT




Tip 10 (Sepuluh) Obat Sehat Yang Paling Lezat

Siapa bilang makanan enak hanya mengenyenangkan dan membuat kita gemuk?
Berikut ini adalah makanan yang bukan hanya nikmat di santap tapi juga dijadikan obat di saat-saat tertentu.

1). INSOMNIA
Sulit tidur memang mengesalkan, selain bisa bikin tampang lesu dan mata merah keesokan harinya. Ternyata cara mengatasinya gampang saja, minum segelas susu skim (tanpa lemak). Minum hangat-hangat menjelang tidur, jangan khawatir jadi gemuk karena susu ini tidak mengandung lemak.

2). STRESS
Sekali lagi minumlah segelas susu skim, atau makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti sereal, pasta dan whole grains. Karbohidrat dapat membantu menaikkan kadar seronotin pada otak yang otomatis akan membuat Anda makin rileks dan nyaman.

3). HAID

Sakit saat haid, meskipun sudah jadi “makanan bulanan” toh tetap saja mengganggu. Untuk mengurangi rasa sakit dan mood jelek Anda pilih kacang-kacangan dan sayuran hijau. Kedelai juga sangat baik. Karena makanan ini sangat membantu menyehatkan organ reproduksi wanita, bahkan dapat mengurangi kram perut saat darah banyak keluar. Memang efeknya tidak langsung dan tidak 100% sembuh, tapi bila Anda mau mengurangi makanan yang asing-asing serta menambah minum air putih bisa mengurangi rasa sakit hingga 70%.

4). PMS ( pre-menstrual syndrome)
Adalah gejala yang paling sering terjadi pada wanita. Biasanya yang terjadi adalah pusing, perut sakit, mood jadi jelek, atau gampang marah. Untuk mengurangi gejala-gejala tersebut makanlah pisang, brokoli, atau cokelat.

5. LEMAS
Pilih makanan berkarbohidrat saat badan Anda lemas, seperti sereal atau kacang-kacangan. Makanan yang kaya kandungan besi juga baik agar badan kembali segar, cobalah daging merah atau kangkung serta bayam.

6). PUSING
Ternyata makanan yang mengandung garam dan bumbu masak terlalu banyak bisa menyebabkan sakit kepala. Begitu pula dengan makanan kalengan. Jadi sebaiknya Anda memilih sayuran segar dibanding sayuran kaleng. Susu skim juga lebih baik daripada keju. Kentang dan nasi juga pilihan yang jauh lebih baik untuk menghindari kepala nyut-nyut dari pada mie.

7). GELISAH

Agar pikiran Anda kembali segar, cobalah wortel, apel atau pretzel. Tapi kalau itu kurang, untuk menambah tenaga makanlah roti atau bagel yang plain.

8). DEPRESI
Ayam dan ikan bagus untuk mengurangi depresi. Pilihlah juga makanan yang mengandung banyak vitamin B atau yang mengandung kafein.

9). SULIT KONSENTRASI
Kopi dan krim ternyata bisa membuat Anda makin mudah berkonsentrasi. Untuk makanannya anda bisa memilih nasi, roti, sereal dan ikan segar. Tapi yang paling baik dari semuanya adalah kacang merah yang lezat dimasak sop itu.

10). PERUT KEMBUNG
Perut kembung bisa terjadi bila Anda masuk angin atau salah makan. Untuk menetralisir minumlah banyak-banyak air putih, serta konsumsi sayuran hijau dan buah-buahan.

  • Silahkan klik Download...gratis
  • Tidak ada komentar:

    Feedo Style